4 Tempat Eksklusif Untuk Promosikan Konten Blog

Mungkin anda masih khawatir tentang bagaimana dan di mana mempromosikan konten blog anda ? Maka hari ini saya akan membahas tempat eksklusif di mana para pakar blogger mempromosikan artikel mereka. Banyak pembaca blog saya dan teman-teman bertanya kepada saya bagaimana cara dan di mana mereka harus mempromosikan konten blog mereka untuk mendapatkan posisi instan di SERP (Search Engine Results Page).

Untuk memberikan gambaran singkat, saya berpikir mengapa tidak menulis tutorial tentang cara-cara bagaimana mempromosikan konten blog pada 4 tempat eksklusif. Anda semua akan yakin bahwa situs jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan lain-lain banyak membantu kita dalam mempromosikan blog kita. Ini mungkin diperlukan bagi mereka yang tidak tahu bagaimana menggunakan situs media sosial untuk meningkatkan trafik blog. 

Berikut ini adalah tempat terbaik di mana anda dapat dengan mudah mempromosikan konten blog anda. 

1. Grup Facebook

Ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mempromosikan blog. Hanya bergabung dengan beberapa dari grup Facebook di Facebook atau membuat grup sendiri dan menambah teman blogger anda dan berbagi link anda ketika anda membuat konten baru. Hal ini tentu akan membantu anda dalam mendapatkan banyak trafik dari Facebook. Banyak-banyaklah bergabung pada grup dimana anda bisa mengirimkan
link anda di sana. Jadi anda harus terus aktif di grup anda bergabung.

 

Cari topik yang terkait blog anda pada grup yang lain dan banyaklah berkomentar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan. Langkah-langkah ini akan bisa membuat anda terkenal di grup dan akan banyak orang yang ingin berkunjung pada blog anda. 

2. Google Plus

Komunitas merupakan salah satu tempat yang bagus untuk mempublikasikan konten anda. Maka bergabunglah dengan komunitas Google Plus dimana anda dapat berbagi konten blog anda dan ide-ide tentang komunitas-komunitas lokal lainnya. Anda mungkin akan memiliki pengikut on line plus dan anda akan berbagi konten blog dengan mereka, tapi itu tidak cukup, cobalah untuk mendaftarkan di Google+.

 
Banyak dari anda mungkin merasa sulit untuk berbagi konten  blog pada komunitas ini, saya secara pribadi merekomendasikan untuk menginstal plugin share (saya sarankan instal Shareaholic dan Digg untuk WordPress dan widget share yang terkait untuk blogger) dan klik pada simbol g+ untuk tiap-tiap konten baru. Untuk hasil yang lebih baik buatlah upaya untuk menghubungkan dengan anggota komunitas dan juga konten +1 mereka. Langkah-langkah ini akan membuat anda selalu hadir di komunitas ini dan juga dapat membantu dalam meningkatkan trafik blog anda.

3. Komunitas Blogger 

Berikut ini adalah beberapa komunitas blog online terpopuler saat ini yang akan gunakan untuk mempromosikan blog anda. Terbaik di antara yang terbaik adalah sebagai berikut :
  • Triberr 
  • Bizsugur 
  • Gather
  • Blog Engage (Berbayar, Tapi ini komunitas blog yang populer) 
  • Blokube 
  • Technorati

Itu semua adalah tempat yang bagus untuk meningkatkan trafik blog dan membuat blog menjadi terkenal. Anda harus membuat catatan untuk semua komunitas ini untuk memberikan diskusi setiap hari untuk teman-teman anda di komunitas tersebut. Tambahkan teman sebanyak mungkin, follow orang lain, dan bergabung di triber. Kemudian share konten anda dengan deskripsi yang bagus pada komunitas yang terkait dengan blog anda. Apakah memilih dan seperti daftar lain.

4. Situs Berbagi Link 

Anda juga harus akrab dengan semua situs-situs besar seperti Linkedin, StumbleUpon, Pinterest, Digg, Twitter, Reddit, dll yang akan banyak membantu anda dalam mendapatkan trafik rujukan. Tambahkan teman yang banyak di situs ini dan cobalah untuk membangun hubungan dengan rekan blogger.


Berbagilah konten anggota lain sehingga kehadiran anda di beberapa situs meningkat. Hal ini jelas akan membantu anda dalam budidaya pengunjung blog anda. 

Saya harap anda dapat memahami tutorial ini tentang mempromosikan posting blog anda. Silahkan share konten ini dengan menyertakan link sumbernya, apabila ada yang kurang bisa di tanyakan pada kolom komentar.

Semoga Bermanfaat.

2 comments

Terdapat banyak tempat yang bisa digunakan untuk mempromosikan konten blog seperti Facebook, Google Plus, situs berbagi link, dll. Terima kasih untuk informasinya mengenai tempat eksklusif untuk mempromosikan konten blog

Reply

Terimakasih atas informasinya min, sangat bermanfaat!
Jangan lupa kunjungi website kampusku yukk walisongo.ac.id

Reply

Post a Comment