Cara Menampilkan Iklan AdSense Pada Mobile Blog

Blogger akan berusaha keras untuk mengoptimalkan iklan AdSense di situs web mereka, tetapi banyak memusatkan perhatian mereka ke versi desktop blog, sebagian besar karena lebih mudah untuk menguji dan perubahan pratinjau. Namun, mereka lupa pada persentase yang terus tumbuh dari pengguna yang menjelajahi web dengan smartphone mereka dan saat ini sudah mencapai sekitar 25%, persentase yang signifikan. Jika anda adalah seorang pengguna blogger, sekarang akan menjadi waktu yang tepat untuk mengaktifkan iklan AdSense di mobile blog (jika anda belum melakukannya).

Menampilkan iklan dalam versi mobile blog, blog anda mendapatkan lalu lintas blog melalui ponsel dan meningkatkan pendapatan. Mendapatkan versi mobile dari blog anda memerlukan beberapa pemahaman dan penggunaan teknik desain web responsif tertentu.

Menampilkan Iklan Di Mobile Blogger
 

Iklan AdSense dapat ditampilkan dalam versi mobile blog dengan mengaktifkan AdSense dari menu Earnings. Ikuti langkah-langkah untuk melakukan hal ini :  
  • Pergi ke Blogger Dashboard >> Earnings
  • Daftar atau login dengan akun AdSense
 
Catatan : Daftar untuk account AdSense baru jika anda tidak memilikinya, atau hanya masuk jika anda sudah punya akun AdSense. Ingat bahwa jika akun AdSense dinonaktifkan (seperti halnya dengan banyak blogger), anda dapat mengklik tombol 'Beralih AdSense'. dan setup akun baru atau masuk dengan yang berbeda. Larangan akun tidak berarti larangan situs. 
  • Set "Tampilkan Iklan di blog" ke Ya, dan pada menu 'Tampilkan", pilih area yang ingin anda menampilkan iklan AdSense, misalnya '"Sidebar dan Posting".
  • Simpan pengaturan, dan selesai ! 
Setelah selesai, iklan akan mulai muncul secara otomatis. Kebanyakan blogger hanya menyisipkan kode iklan di blogger untuk menampilkan iklan, tetapi dengan pendekatan ini, anda dapat dengan mudah menampilkan iklan AdSense dari account apapun, dan ini akan secara otomatis memasukkan iklan dalam versi desktop dan mobile blog. 

Setiap blogger harus menguangkan versi mobile situs mereka karena akan membantu mereka meningkatkan pendapatan mereka. Saya harap tutorial ini dapat membantu anda semua. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya pada kolom komentar.

Semoga Bermanfaat.

3 comments

terima kasih infonya gan ... kalo bisa posting artikel mendaftar adsense agar bisa diterima .... saya membaca dari berbagai artikel dan saya coba hasilnya nihil ....

Reply

Post a Comment