Tips Membuat Posting Blog Agar SEO Friendly

Search Engine Optimazation memiliki banyak arti dalam dunia blogging saat ini. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Google adalah salah satu mesin pencari yang terbaik dan populer saat ini. Google menyukai posting blog yang SEO itulah alasan Google menempatkan posting yang SEO selalu di atas dalam mesin pencari.

Biasanya banyak blogger hanya menulis posting untuk menarik perhatian pembaca tetapi mereka tidak memikirkan sedikit perhatian untuk membuat post blog SEO friendly.

Sangat disayangkan bahwa banyak post yang ditulis dengan baik dan menarik tapi tidak ada peringkat di mesin pencari karena kurangnya usaha SEO yang dimasukkan ke dalamnya. Mereka rupanya melewatkan kesempatan besar pencarian organik dari Google.

Menulis posting blog sangat mudah tapi membuat posting blog anda menjadi SEO friendly sangat sulit, Jadi, muncul pertanyaan bagaimana membuat posting blog SEO friendly ? Hari ini saya akan mengekspos rahasia terbesar bagaimana membuat posting blog anda SEO friendly dan mendapatkan peringkat teratas dengan cepat di mesin pencari.


Membuat Post Blog SEO Friendly Dengan Cara Sederhana 

1. Buat Judul Yang Unik Dan Menarik

Pertama hal yang paling penting adalah memilih judul yang unik dan menarik yang tentunya akan menarik perhatian dari pembaca yang ditargetkan ke blog anda. Judul memainkan peran penting untuk mendatangkan pembaca posting anda. Untuk membuat judul blog SEO friendly anda harus memiliki kata kunci yang ditargetkan dalam judul posting blog anda.

Judul membuat kesan pada pembaca blog anda dan mesin pencari menentukan relevansi posting anda. Hal lain yang penting untuk mengoptimalkan judul post agar SEO adalah judul tidak harus panjang. Judul harus di bawah 65 sampai 70 karakter.

Dalam sebuah survei, sekitar 85% dari pencari hanya memakan waktu hingga 10 detik untuk memutuskan apakah akan mengunjungi posting ini atau tidak ? Judul berlebihan dan tak sedap dipandang mata akan kehilangan ribuan pengunjung organik setiap hari.

2. Konten Harus Asli

Untuk tujuan SEO mesin pencari selalu menyaring semua isi duplikat yang persis sama di situs lain. Mesin pencari tidak pernah ingin menunjukkan konten yang sama pada posisi yang berbeda yang merugikan pengalaman pembaca.

Pastikan untuk tidak copy paste artikel situs orang lain lalu lakukan sedikit perubahan apalagi mencuri artikel orang lain tanpa mengedit.

Langkah pertama dan terpenting adalah lakukan penelitian tentang topik blog anda dan hanya mengingat semua poin penting kemudian mulai menulis dengan kata-kata anda sendiri. Selalu ingat bahwa konten anda harus asli dan tidak boleh menjiplak.

3. Harus Ada Kata Kunci Dalam Isi Konten

Anda harus memastikan kata kunci yang ditargetkan dan gunakan kata kunci tersebut dalam isi konten. Posting blog anda akan SEO friendly dengan menambahkan kata kunci yang relevan di awal, di tengah dan akhir dari posting blog.

Saya sarankan anda untuk menggunakan kata kunci dalam posting blog mengingat fakta bahwa kata kunci berperan besar dalam mendapatkan banyak pengunjung blog dan juga peringkat terbaik dalam mesin pencari.

Ingat : Jangan ketakkan kata kunci yang ditargetkan terlalu banyak karena tindakan ini merugikan SEO anda dan membuat posting blog anda jelek dan berlebihan.

4. Struktur URL Yang SEO Friendly

Untuk membuat posting SEO anda harus memiliki URL yang SEO Friendly. Memiliki URL yang SEO Friendly membuat posting lebih relevan dan cepat ditemukan di mesin pencari. Tidak tahu apa itu URL SEO Friendly ?

Tidak masalah, jika anda adalah pengguna WordPress anda dapat dengan mudah mengatur struktur URL anda dari panel admin blog anda. Perbedaan utama antara URL SEO Unfriendly dan URL SEO Friendly adalah bahwa anda memiliki kata kunci yang ditargetkan dalam URL posting blog.

Contoh :

URL SEO Friendly : www.contoh.com/judul-post-kamu
URL SEO Unfriendly: www.contoh.com/?p=58854

5. Optimasi Gambar

Untuk mengoptimalkan gambar dan untuk membuat gambar SEO friendly anda harus menambahkan teks ALT untuk masing-masing gambar. Tentu posting gambar dengan Alt meningkatkan SEO posting blog. Hal ini juga membantu untuk mendapatkan ribuan pengunjung dari mesin pencari gambar Google.

Dengan menggunakan atribut judul anda dapat dengan mudah memeriksa judul teks gambar dengan mengarahkan kursor mouse anda di atas gambar. Gambar juga membantu untuk menunjukkan posting anda grafis.

6. Memiliki Meta Description Yang Bermakna

Terakhir dan terpenting, meta description memainkan peran penting dalam menangkap perhatian pengunjung. Deskripsi ini digunakan sebagai bagian dari potongan post yang ditampilkan dalam hasil pencarian.

Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang ditargetkan saat menambahkan meta deskripsi untuk posting blog untuk membuatnya SEO friendly. Ini adalah salah satu cara terbaik di mana anda dapat dengan mudah menggunakan kata kunci untuk meningkatkan relevansi post dan untuk meningkatkan visibilitas mesin pencari untuk menemukan posting blog anda dengan cepat.

Kesimpulan

Singkatnya, posting blog SEO Friendly membantu anda untuk mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari. Untuk membuat postingan blog anda SEO friendly anda harus meluangkan sedikit waktu untuk mempraktekkan langkah-langkah yang disebutkan di atas dengan benar.

Yah! Sekarang giliran anda untuk menunjukkan bagaimana membantu postingan ini ? Anda juga dapat berbagi pikiran anda jika anda memiliki informasi tambahan. Kami sangat menghargai tanggapan anda.

9 comments

Artikel yang sangat bermanfaat.. thanks infonya gan

Reply

Konten harus asli menjadi salah satu cara untuk membuat blog agar SEO Friendly dibandingkan dengan postingan copas. Terima kasih atas informasinya

Reply

Artikel harus asli bikinan sendiri dan jangan sampai copas. :D

Reply

FXBM is trusted online broker provides latest trading technology with transparency trading environment. Our expeditious customer service ensures high-quality support to traders. FXBM provides trading accounts with No dealing desk execution that guarantees trades are in absolute control of traders.

Reply

apakah jika blog gado-gado akan berpengaruh terhadap trafik?

Reply

Bagi blogger pemula seperti saya memang masih terasa sulit.. makasih dah berbagi

Reply

GEBYAR DAIHATSU BALI
PROMO BOOOMMM BOOOMMM DAIHATSU AKHIR BULAN TAHUN 2018..
DAIHATSU Bagi2 Promo Special..

Dapatkan special price dan diskon bulan ini
- Free astraworld 5 thn ( layanan emergency )
- Free accecoris
- Terima tukar tambah
- Cashback/Diskon tinggi
- Free jasa service sampai 30 bulan
- Ready stock gak perlu indent lama
- KRedit PASTI OKE!!!
- Gratis Cover Asuransi selama 14 hari pembelian cash

Promo Kredit
Great xenia
Dp.17jtan

New Ayla
Dp.16jtaan

All New Terios
Dp.33jtaan

Baca selengkapnya...

Reply

Post a Comment